Senin 27 Dec 2021 15:51 WIB

Salah Ucap, Presenter Ini Sebut Paus Fransiskus Meninggal Dunia

Kesalahan ini terjadi ketika Paus Fransiskus sedang menyampaikan pidato hari Natal.

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Teguh Firmansyah
Paus Fransiskus .
Foto: AP/Alessandra Tarantino
Paus Fransiskus .

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Presenter ITV News, Kylie Pentelow secara keliru mengumumkan kematian Paus Fransiskus dalam siaran langsung. Kesalahan ini terjadi ketika Paus Fransiskus sedang menyampaikan pidato hari Natal.

“Pidato Paus berfokus agar pandemi segera berakhir. Dia mengatakan vaksin harus tersedia bagi mereka yang paling membutuhkan,” ujar Pentelow melaporkan pada Sabtu (25/12) malam.

Baca Juga

Kemudian dia menambahkan pernyataan tentang kematian Paus. "Kematiannya diumumkan, eh maaf”. Sebuah kamera menyorot ke Pentelow dan menunjukkan bahwa presenter itu tampak sangat tidak nyaman.

Kesalahan itu menjadi bahan ejekan di media sosial. Namun beberapa orang memaklumi kesalahan Pentelow yang masih tetap bekerja pada hari Natal.

"Kita semua membuat kesalahan. Kita harus memaklumi untuk semua orang yang bekerja pada hari Natal ini," ujar presenter BBC, Scott Bryan, dilansir RT News, Senin (27/12).

Sementara seorang mantan presenter ITN News mengungkapkan kemungkinan yang menjadi sumber kesalahan. Mantan presenter itu mengatakan, semua presenter di ITN News harus melakukan latihan untuk mengumumkan kematian. Bahkan mereka sudah berlatih untuk mengumumkan kematian Ratu Elizabeth II.

"Saat saya bekerja di ITN news kami harus melakukan latihan untuk mengumumkan kematian Ratu (Elizabeth II). Kami sudah menyiapkan semua kata-kata yang tepat, tetapi semua nama diganti dengan Nyonya Brown untuk menghindari kesalahan seperti ini," ujar mantan presenter itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement