Ahad 28 Nov 2021 16:36 WIB

Jadi Juara, Kevin/Marcus Tegaskan Status Raja Indonesia Open

Gelar ini merupakan ketiga beruntun bagi Kevin/Marcus di ajang Indonesia Open.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Ganda Putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon (kanan) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo.
Foto: Antara/Humas PBSI
Ganda Putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon (kanan) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo.

REPUBLIKA.CO.ID, BALI --Marcus Gideon/Kevin Sanjaya akhirnya menyelamatkan muka Indonesia di Indonesia Open, setelah meraih satu gelar dalam ajang di Bali, Ahad (28/11). Usai Greysia/Apriyani gagal di final ganda putri, Indonesia hanya berharap lewat the Minions. Marcus/Kevin mengalahkan pasangan Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dua gim langsung 21-14, 21-18.

Pertandingan berjalan cepat dan ketat di awal, dimana kedua pasangan saling bergantian mencetak poin hingga 6-6. Tak berhenti, adu drive bikin Marcus/Kevin dan Takuro/Yugo sampai imbang 12-12, setelah interval pertama dimenangkan oleh pasangan Jepang.

Baca Juga

Minions akhir bisa unggul dua poin untuk pertama kalinya dengan 14-12 usai Takuro/Yugo bikin kesalahan. Pasangan ganda putra nomor satu dunia itu pun terus melaju dengan memperlebar jarak poin jadi 18-13. Perlawanan Takuro/Yugo seolah berhenti, setelah Marcus/Kevin memenangkan gim pertama dengan poin 21-14.

Memasuki gim kedua, situasi tidak berbeda dengan gim pertama. Saling kejar mengejar poin kembali terjadi hingga 6-6. Namun permainan menyerang Marcus/Kevin terus membuat pasangan Indonesia itu unggul dari Takuro/Yugo menjadi 10-7. Namun Marcus/Kevin menutup interval dengan keunggulan 11-8.

Interval kedua, Marcus/Kevin terus berada di depan dengan poin 14-12. Saat tertinggal, pasangan Jepang berusaha untuk bangkit dan menyamai poin Marcus/Kevin menjadi 17-17. Tapi smash terus-menerus dari Gideon bikin Indonesia kembali unggul 18-17. Indonesia akhirnya menjadi juara ganda putra setelah Marcus/Kevin menang 21-18.

Ini jadi revans bagi Minions yang kalah di final oleh lawan sama. Tak hanya itu, kemenangan ini membuat mereka mencetak Hattrick juara Indonesia Open.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement