Rabu 20 Oct 2021 15:08 WIB

Kejutan di FPS eSports First Warriors

Turnamen FPS eSports First Warriors - Ultimate Battle Championship baru saja rampung.

Turnamen FPS eSports First Warriors - Ultimate Battle Championship baru saja rampung.
Foto: istimewa
Turnamen FPS eSports First Warriors - Ultimate Battle Championship baru saja rampung.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Turnamen FPS eSports First Warriors - Ultimate Battle Championship baru saja merampungkan grand final untuk game PUBG Mobile dan Valorant pada tanggal 9-10 Oktober 2021 lalu. Tim grassroots NFT LXB berhasil muncul sebagai tim PUBG Mobile terbaik berkat total perolehan 78 poin dan 2 WWCD mengungguli 15 tim pesaing lawan, termasuk tim profesional.

Atas prestasi NFT LXB, tim yang dinahkodai Badman, IccaLagii, Zorro, dan KageeYA berhasil menyandang sebagai juara pertama dan berhak atas hadiah utama sebesar 25 juta rupiah. 

Baca Juga

Sementara untuk judul Valorant, XCN muncul sebagai tim utama yang merengkuh gelar juara setelah mengalahkan CYNICAL pada babak grand final. Tim grassroots CYNICAL memberikan perlawanan sengit melawan tim profesional Valorant hingga akhir babak final. Namun sayang, duel terakhir memberikan hasil yang kurang maksimal sehingga membuat mereka harus melepaskan trofi juara Valorant dengan skor akhir 2-0 untuk XCN. Jerih payah FEr, krozera, roseaufy, foscmorc, sayoo, ell, dan Flynch berbuah manis karena berhasil mengantongi 25 juta rupiah sebagai hadiah utama tim juara Valorant.

“Turnamen yang kami selenggarakan ini adalah perwujudan upaya serta kontribusi nyata Link Net dalam memperkuat ekosistem eSports, dan diharapkan akan mendorong perkembangan industri eSports Indonesia. Kami juga mengapresiasi perjuangan luar biasa dari tim-tim partisipan, terutama kepada tim grassroots atas kegigihan mereka mengejar mimpinya untuk bisa bersanding dengan tim profesional di fase akhir turnamen," kata Ferliana Suminto, Director of Content, Legal & Regulatory PT Link Net Tbk  

Turnamen First Warriors - Ultimate Battle Championship ini mendapatkan antusiasme dan animo yang luar biasa dari masyarakat. Total partisipan yang mendaftar dan mengikuti fase grassroots mencapai angka yang luar biasa dan cukup memuaskan. “Perjuangan masih akan berlanjut hingga tim terakhir dan gelar juara jatuh ke tangan tim terbaik. Kami berharap seluruh tim sudah siap menghadapi Last Boss Battle dan bisa menyuguhkan strategi permainan terbaiknya untuk menjadi juara, semoga berhasil!” Tambah Ferliana.

Berakhirnya turnamen PUBG Mobile dan Valorant masih menyisakan grand final untuk dua judul game FPS, yaitu Free Fire dan Call of Duty Mobile (CODM) yang akan berlangsung pada tanggal 23-24 Oktober 2021 mendatang. Tiga tim grassroots akan berjuang di antara tim profesional untuk merebut gelar juara dan hadiah utama. Pada tahap kualifikasi sebelumnya, THE BEGAL muncul sebagai jawara tim amatir berkat perolehan 104 poin dan 3 Booyah! Menempel ketat di posisi kedua INDOSTAR GOLDEN atas perolehan 79 poin, dan CY ESPORTS di posisi ketiga dengan 78 poin.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement