Rabu 20 Oct 2021 05:35 WIB

Surveyor Indonesia Resmikan Kantor Cabang Surabaya

Cabang Surabaya diharapkan berkontribusi positif terhadap pendapatan Surveyor.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Fuji Pratiwi
PT Surveyor indonesia. Surveyor Indonesia meresmikan kantor cabang di Surabaya.
Foto: www.ptsi.co.id
PT Surveyor indonesia. Surveyor Indonesia meresmikan kantor cabang di Surabaya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Surveyor Indonesia (Persero) meresmikan Kantor Baru Cabang Surabaya sebagai langkah strategis untuk memperkuat dan memperluas layanan jasa Testing, Inspection, and Certification (TIC) di Jawa Timur. 

Direktur Utama Surveyor Indonesia M Haris Witjaksono menyampaikan, Surveyor Indonesia terus melakukan inovasi jasa-jasa baru dengan dukungan teknologi sehingga memberi nilai tambah kepada pelanggan. "Jasa-jasa inovatif ini mempunyai manfaat yang sesuai dan memberi kontribusi yang strategis bagi kepentingan nasional dalam jangka panjang," ujar Haris dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (19/10).

Baca Juga

Haris berharap dengan kantor yang baru ini, cabang Surabaya mampu tetap berkiprah secara konsisten memberikan kontribusi positif terhadap pendapatan perusahaan secara keseluruhan. Hal ini selaras dengan misi perusahaan menjadi mitra strategis untuk mengoptimalkan pemanfaatan sumberdaya dan produk dalam negeri.

"Surveyor Indonesia merupakan perusahaan BUMN yang bergerak di bidang inspeksi, pengujian, sertifikasi, konsultasi, dan pelatihan. Berdirinya Kantor Cabang Surabaya merupakan bentuk kebulatan tekad perusahaan untuk terus tumbuh berkembang di bisnis pemastian," ucap Haris.

Di masa pandemi ini, lanjut Haris, Surveyor Indonesia kian mantap mencapai visi menjadi perusahaan independent assurance nasional yang diakui dunia dalam memberikan solusi yang menyeluruh kepada pelanggan. Kata Haris, layanan independent assurance difokuskan pada empat sektor yaitu, migas dan sistem pembangkit, mineral dan batubara, unstitusi dan kelembagaan, serta infrastruktur. 

"Surveyor Indonesia memiliki 12 titik layanan yang tersebar di seluruh Indonesia, dikelola secara terpadu dan didukung oleh para ahli di berbagai bidang. Jaringan laboratorium yang luas menyediakan layanan dekat dengan pelanggan di seluruh Indonesia," kata Haris.

Kepala Cabang Surabaya Negari Karunia Adi mengatakan peresmian gedung baru kantor cabang Surabaya membangkitkan semangat dan energi dalam mengembangkan jasa lainnya. Dalam perjalannya, ucap Adi, Surveyor Indonesia Cabang Surabaya juga melakukan pengembangan jasa yang bersifat turunan dari jasa seperti kegiatan verifikasi dalam Kebersihan, Kesehatan dan keselamatan Lingkungan di masa pandemi (CHSE) baik di sektor Pariwisata, Pendidikan, Kesehatan dan Transportasi. 

"Begitu juga dengan kegiatan konsultasi atau pendampingan pengembangan sistem manajemen yang terintegrasi dan menggunakan aplikasi di sektor retail seperti UMKM, koperasi dan industri pangan lainnya," kata Adi.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement