Ahad 12 Sep 2021 08:31 WIB

BNI Bidik Layanan Transaksi Digital Bagi Anggota Motor

Kartu Kredit Affinity BNI-IMI terdapat kemudahan dan keuntungan bertransaksi.

Rep: Novita Intan/ Red: Mas Alamil Huda
Pembeli bertransaksi menggunakan aplikasi Mobile Banking BNI saat membeli produk Redo Coffe di Kota Manado, Sulawesi Utara. (ilustrasi)
Foto: ANTARA FOTO/FAUZAN
Pembeli bertransaksi menggunakan aplikasi Mobile Banking BNI saat membeli produk Redo Coffe di Kota Manado, Sulawesi Utara. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk menjalin kerja sama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI). Adapun organisasi olahraga otomotif itu akan mendapatkan kemudahan dan keistimewaan dari Kartu Kredit Affinity dan Kartu Debit Affinity BNI serta Kartu TapCash BNI yang diterbitkan secara khusus.

 

Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies mengatakan keistimewaan Kartu Kredit Affinity BNI-IMI terdapat kemudahan dan keuntungan bertransaksi berbagai channel pembayaran dengan berbagai fitur, seperti Triple BNI Rewards Point dan cicilan nol persen hingga 12 bulan pada merchant otomotif terpilih. Selain itu, terdapat juga program-program promo menarik lainnya seperti diskon, cashback, dan cicilan 0 persen di merchant-merchant yang telah bekerjasama dengan BNI.

 

“Sedangkan Kartu Debit Affinity BNI-IMI memiliki benefit dan kemudahan yang bisa didapatkan transaksi di mana saja melalui mobile banking dan kemudahan transaksi di merchant favorit termasuk e-commerce merchant. Para nasabah Kartu Debit Affinity BNI - IMI yang bertransaksi dengan akan mendapat reward BNI Poin+,” ujarnya dalam keterangan resmi seperti dikutip Ahad (12/9).

 

Selain itu, BNI-IMI akan menerbitkan Kartu TapCash BNI-IMI, yakni uang elektronik BNI. Saat ini penggunaan TapCash cukup krusial seiring dengan meningkatnya transaksi uang elektronik mulai dari pembayaran parkir, jalan tol, pembayaran transportasi umum, hingga berbelanja di minimarket.

 

Akseptasi TapCash cukup luas dan didukung kemudahan melakukan isi ulang (top up) melalui e-channel BNI baik Mobile Banking, SMS Banking, maupun ATM BNI; aplikasi e-wallet/fintech seperti LinkAja hingga GOJEK; serta di e-commerce seperti Shopee, Bukalapak, Tokopedia dan BliBli, serta aplikasi Jenius.

 

Sementara itu, Direktur Utama BNI Royke Tumilaar menambahkan, kerja sama ini merupakan wujud transformasi digital yang dilakukan BNI, salah satunya memperbaharui mobile banking BNI. Adapun langkah ini membuat kontrol transaksi atas ketiga produk menjadi semakin mudah dan personal, baik Kartu Kredit BNI, Kartu Debit, maupun Kartu Tapcash.

 

"Saat ini mobile banking telah memiliki 9,8 juta pengguna, dengan adanya mobile banking tentunya bisa apply kartu kredit dan buka rekening tabungan secara langsung atau online. Transaksi hingga lembar tagihan dapat dilihat melalui mobile banking, kita buat powerful," ucapnya.

 

Menurutnya Kartu Kredit Affinity BNI-IMI akan menjadi produk diferensiasi khusus kerjasama BNI dengan IMI yang dilengkapi dengan desain kartu khusus, salah satunya adanya logo IMI. 

 

“Kartu Kredit Affinity BNI - IMI dapat dimiliki oleh anggota IMI, baik anggota lama maupun anggota baru yang akan bergabung dengan IMI,” ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement