Sabtu 11 Sep 2021 15:31 WIB

Tingkatkan Mutu Dosen, UBSI Gelar Workshop Zahir Accounting

Implementasi Zahir Acounting tingkatkan kemampuan dosen dan bantu KBM mahasiswa

Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), menggelar Workshop Zahir Accounting Versi 6 Build 13 secara langsung oleh pihak vendor PT. Zahir International, pada Rabu, (8/9).
Foto: UBSI
Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), menggelar Workshop Zahir Accounting Versi 6 Build 13 secara langsung oleh pihak vendor PT. Zahir International, pada Rabu, (8/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), menggelar “Workshop Zahir Accounting Versi 6 Build 13” secara langsung oleh pihak vendor PT. Zahir International, pada Rabu, (8/9).

Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk dukungan dalam peningkatan mutu dan kualitas dosen-dosen khususnya dalam penguasaan aplikasi komputer akuntansi “Zahir Accounting Versi 6” dan transfer knowledge kepada mahasiswa pada saat Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dikelas. Acara ini terselenggara atas kerjasama antara Universitas BSI  dan PT. Zahir International.

Adi Supriyatna, selaku Ketua Program Studi (kaprodi) Sistem Informasi Akuntansi, Fakultas Teknik dan Informatika, Universitas BSI memberikan sambutannya. Sedangkan dari PT. Zahir International, diwakilkan oleh  Adhi Praditia, selaku Training and Certification Head PT. Zahir International. 

“Dengan diadakannya workshop zahir secara langsung dari vendor zahir kepada dosen, diharapkan mahasiswa juga dapat menyerap ilmu penerapan aplikasi Zahir Accounting Versi 6 Build 13. Hal ini semoga dapat bermanfaat pada saat pengambilan Tugas Akhir, di semester akhir dan juga pada saat ilmu tersebut diimplementasikan pada dunia kerja. Saat mahasiswa sudah lulus, sebagai salah satu bentuk kompetensi yang dikuasai dalam penguasaan penerapan aplikasi akuntansi yang disesuaikan dengan perkembangan teknologi, ilmu pendidikan dan dunia industr,” imbuhnya.

Workshop ini menghadirkan seorang tutor, Ari Wibowo selaku Trainer Of Training and Certification Dept PT. Zahir Accounting International dan dihadiri oleh 39 (Tiga Puluh Sembilan) dosen sebagai peserta workshop Zahir Accounting Versi 6 Build 13. 

Ari Wibowo memandu dosen untuk mengerjakan soal “Kasus Perusahaan Dagang dan Jasa PT. Abadi Jaya” dari awal proses setting data awal, input transaksi, import data, hingga cetak laporan.

Salah satu peserta workshop Rifky Permana mengatakan bahwa, acara ini sangat bermanfaat untuk menambah ilmu pengetahuan bagi para dosen.

“Mengikuti kegiatan ini dapat menambah wawasan khususnya di matakuliah Zahir Accounting 6, yang merupakan penyempurnaan dari versi sebelumnya. Zahir Accounting telah hadir sejak tahun 2005, dan pada saat ini, versi Zahir Accounting yang terbaru adalah Zahir Accounting Versi 6 Build 13,” tutup Rifky.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement