Jumat 10 Sep 2021 16:56 WIB

Pelajar Diharap tidak Takut Disuntik Vaksin

Meskipun telah mendapatkan vaksin, setiap orang harus selalu waspada.

James Cook, pemuda asal Inggris, mengajak anak-anak muda segera divaksinasi (ilustrasi).
Foto: Pixabay.
James Cook, pemuda asal Inggris, mengajak anak-anak muda segera divaksinasi (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, TERNATE -- Kapolda Maluku Utara (Malut) Irjen Pol Risyapudin mengajak seluruh pelajar di Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) untuk tidak takut divaksin Covid-19 karena untuk memberikan kekebalan tubuh guna menekan penyebaran virus corona.

Pelajar di kabupaten Halmahera Timur vaksin Covid-19 karena untuk memberikan kekebalan tubuh guna menekan penyebaran Covid-19

"Pentingnya vaksinasi di antaranya yaitu untuk meningkatkan herd immunity, untuk itu saya berharap kepada siswa-siswi serta para guru untuk tidak takut divaksin karena vaksin aman dan halal dan dengan divaksin kita juga membantu percepatan vaksinasi Covid-19," kata Kapolda Malut usai meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar di SMAN 1 Maba, Kabupaten Halmahera Timur, Jumat (10/9).

Dia menyatakan, meskipun telah mendapatkan vaksin, setiap orang harus selalu waspada, untuk itu Kapolda juga berharap kepada seluruh pelajar agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan terutama dalam penggunaan masker saat kegiatan belajar mengajar. Sementara, Kabid Humas Polda Malut, Kombes Pol Adip Rojikan, yang turut serta dalam kegiatan tersebut menjelaskan bahwa hari ini pelajar SMP dan SMA yang sudah melaksanakan vaksinasi dosis 1 dan 2 sebanyak 273 orang.

Kabid Humas menambahkan, kegiatan peninjauan vaksinasi bagi pelajar dilaksanakan guna memantau langsung pelaksanaan vaksinasi serta sosialisasi pentingnya vaksinasi Covid-19.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement