Ahad 22 Aug 2021 05:35 WIB

Infografis Arsenal Vs Chelsea: London Membara

Arsenal menghadapi Chelsea di Stadion Emirates pada Ahad (22/8) pukul 22.30 WIB.

Foto: DOK REPUBLIKA
Arsenal akan berhadapan dengan Chelsea pada laga derby London. Mikel Arteta akan beradu taktik dengan Thomas Tuchel.

REPUBLIKA.CO.ID, Arsenal sudah langsung berhadapan dengan rival sekota Chelsea pada pekan kedua Liga Primer Inggris 2021/22. Setelah kalah secara mengejutkan dari Brentford, Arsenal bertekad bangkit dengan membungkam the Blues di Stadion Emirates dalam laga yang berlangung Ahad (22/8) pukul 22.30 WIB.

Fakta Jelang Laga

- Arsenal boleh gagal ke kompetisi Eropa untuk kali pertama selama 25 tahun terakhir, tapi musim lalu mereka dua kali mengalahkan Chelsea di Liga Primer Inggris.

- Arsenal menaklukkan Chelsea 3-1 dalam pertandingan Liga pada 27 Desember 2020 dan menargetkan kemenangan ketiga di liga secara berturut-turut atas the Blues untuk pertama kalinya sejak Februari 2004.

- The Gunners belum pernah mengalahkan Chelsea dalam 10 pertemuan terakhir Liga Inggris pada pertandingan yang berlangsung Ahad (imbang 2, kalah 8), sejak menang 2-1 pada November 2008 di Stamford Bridge.

- Chelsea telah memenangkan empat laga tandang terakhir pada derby London di Liga Inggris. Chelse terakhir menang lima kali berturut-turut antara Januari 2005 dan Januari 2006 di bawah Jose Mourinho.

- Penjaga gawang Chelsea, Edouard Mendy, mencatatkan lebih banyak clean sheet (10) di Liga Primer daripada kiper lainnya sejak Thomas Tuchel menjadi pelatih pada Januari.

- Alexandre Lacazette, Willian, dan Runar Alex Runarsson absen karena Covid-19. Kondisi Pierre-Emerick Aubameyang telah pulih dari Covid-19 masih dipantau tim pelatih Arsenal.

- Bukayo Saka bakal menjadi starter melawan Chelsea setelah hanya turun dari bangku cadangan melawan Brentford.

Romelu Lukaku diperkirakan akan membuat debut keduanya untuk Chelsea setelah kembali dari Inter 

 

Sumber: premierleague.com, whoscored, soccerway

Pengolah: Israr Itah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement