Senin 09 Aug 2021 16:01 WIB

Nilai Transfer Lukaku ke Chelsea Bakal Lampaui Neymar

Adapun Neymar memiliki total transfer 246,6 juta Poundsterling

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
 Romelu Lukaku dari Belgia bereaksi selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Belgia di Kopenhagen, Denmark, 17 Juni 2021.
Foto: EPA-EFE/Friedemann Vogel / POOL
Romelu Lukaku dari Belgia bereaksi selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Belgia di Kopenhagen, Denmark, 17 Juni 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Striker Belgia Romelu Lukaku hampir bergabung kembali ke Chelsea. Negoisasi dengan Inter Milan kini sedang berlangsung.

Nerazzuri yang sedang kesulitan finansial dikabarkan siap menerima tawaran 97,5 juta poundsterling.

Jika Lukaku jadi kembali ke Stamford Bridge dengan angka tersebut maka, total transfer yang Lukaku akan melampui Neymar yaitu 293,5 juta Poundsterling.

Adapun Neymar memiliki total transfer 246,6 juta Poundsterling dalam proses perpindahan dari Santos ke Barcelona dan PSG, menurut laporan The Sun, dilansir dari Tribal Football, Senin (9/8).

Lukaku memulai karirnya bersama Anderlecht di tanah kelahirannya sebelum menandatangani kontrak dengan Chelsea seharga 10 juta Poundsterling pada 2011. Namun waktu itu penampilannya mengecewakan.

Setelah tiga tahun di sana dan hanya mencetatkan 15 pertandingan tanpa go, Lukaku dijual ke Everton seharga 28 juta Poundsterling pada 2014. Ia kemudian pindah ke Manchester United pada 2017.

Ia mencetak 42 gol dalam 96 pertandingan bersama Setan Merah namun dia gagak menyesuaikan dengan gaya permainan MU.

Dia pun pindah ke Inter Milan pada Agustus 2019 seharga 74 juta Poundsterling. Bersama Inter dia menemukan bentuk permainan terbaiknya di bawah asuhan Antonio Conte. Ia menjadi ujung tombak Conte bersama Lautaro Martinez.

Ia mencetak 64 gol dalam 95 pertandingan di semua kompetisi bersama Inter. Ia menjadi pemain penting saat Inter merebut Scudetto musim lalu dan membawa Inter lolos ke final Liga Europa.

Kini dia bersiap-siap kembali ke Liga Inggris. Sang pemain bahkan meminta agar Inter menerima tawaran Inter dari Chelsea.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement