Selasa 03 Aug 2021 19:52 WIB

Bayi Baru Lahir Ditemukan Mengambang di Kali Cipinang

Mayat bayi tersebut berjenis kelamin laki-laki.

Rep: Febryan A / Red: Andi Nur Aminah
Penemuan mayat bayi (ilustrasi)
Foto: Istimewa
Penemuan mayat bayi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Warga RT 013/RW 06, Kelurahan Cipinang Muara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, digegerkan dengan penemuan mayat bayi pada Selasa (3/8) pagi. Mayat bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan mengambang di aliran Kali Cipinang. 

Mayat bayi itu ditemukan oleh petugas UPK Badan Air bernama Dody Rohady (38 tahun) yang sedang membersihkan sampah di kali tersebutIa awalnya mengira sosok bayi itu adalah bangkai binatang. "Ternyata itu mayat bayi. Saya langsung lapor ke pihak RT, RW, dan polisi," kata Dody ketika dikonfirmasi, Selasa. 

Baca Juga

Menurut Dody, mayat bayi itu sepertinya dilahirkan dalam kondisi prematur. Diperkirakannya, bayi itu dibuang oleh orang tuanya ke sana pada Ahad (1/8) malam atau Senin (2/8) dini hari. 

Ia menduga, mayat bayi itu dibuang di ujung kali Cipinang. Lalu bayi itu tersangkut di pembatas kali, persis dekat tempatnya membersihkan sampah. Kapolsek Jatinegara, Kompol Yusuf Suhadma, mengatakan, anak buahnya sudah mengevakuasi jasad bayi itu menuju RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat. Anak buahnya juga meminta keterangan sejumlah saksi terkait penemuan ini. "Sedang didalami siapa orang tua dari bayi ini," kata Yusuf.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement