Senin 12 Jul 2021 18:59 WIB

Nagelsmann Akui Sulit Boyong Chiesa ke Bayern

Tampil di 46 laga di semua ajang, Chiesa mengemas 15 gol dan 11 assist.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
 Pelatih kepala Leipzig, Julian Nagelsmann, memberi isyarat selama pertandingan sepak bola perempat final Piala DFB Jerman antara RB Leipzig dan VfL Wolfsburg di Leipzig, Jerman, 3 Maret 2021.
Foto: EPA-EFE/FILIP SINGER
Pelatih kepala Leipzig, Julian Nagelsmann, memberi isyarat selama pertandingan sepak bola perempat final Piala DFB Jerman antara RB Leipzig dan VfL Wolfsburg di Leipzig, Jerman, 3 Maret 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Pelatih Bayern Muenchen, Julian Nagelsman, mengungkapkan keinginannya untuk bisa melihat Federico Chiesa memperkuat Die Bayern pada musim depan.

Pelatih berusia 35 tahun itu menilai, penyerang sayap Juventus itu memiliki kemampuan yang mumpuni dalam menebar ancaman di sektor pertahanan tim lawan.

Kemampuan tersebut, tutur Nagelsman, ditopang oleh kecepatan dan keberanian Chiesa untuk langsung merangsek ke kotak penalti lawan. Tidak hanya itu, penyerang sayap berusia 23 tahun itu juga dianggap memiliki insting gol yang cukup baik.

Kemampuan ini sudah dibuktikan Chiesa saat membela Juventus pada sepanjang musim lalu. Tampil di 46 laga di semua ajang, Chiesa mengemas 15 gol dan 11 assist. Pun saat dipercaya memperkuat timnas Italia di Euro 2020.

Dari tujuh penampilan di sepanjang Euro 2020, Chiesa sukses menyumbang dua gol. Puncaknya, anak dari mantan striker timnas Italia, Enrico Chiesa, mengantarkan Gli Azzurri merengkuh gelar juara Euro 2020 usai mengalahkan Inggris, 2-3, via babak adu penalti.

Performa impresif Chiesa di Euro 2020 itu membuat Nagelsmann kian kepincut dengan alumni tim junior Fiorentina tersebut. ''Dia adalah pemain luar biasa. Dia begitu dinamis dan berani.”

“Dia cenderung pemain yang bebas. Terkadang, dengan kemampuan driblingnya, dia berusaha memecah kebuntuan. Dia adalah pemain yang cepat dan bisa menyelesaikan serangan dengan baik,'' tutur Nagelsmann seperti dikutip Bild, Senin (12/7).

Kendati begitu, Nagelsmann juga menyadari sepenuhnya akan sangat sulit buat Muenchen buat memboyong Chiesa pada bursa transfer musim panas kali ini. Hambatan terbesar buat Muenchen, tutur Nagelsmann, tingginya nilai transfer yang harus disiapkan untuk bisa memboyong Chiesa.

''Tentu, dia adalah pemain yang bagus dan berkualitas tinggi. Namun, dia juga akan sangat mahal. Kemungkinan besar, dia memiliki banderol transfer yang cukup tinggi,'' tutur pelatih yang bakal melakoni debutnya menangani Die Bayern pada musim depan tersebut.

Kabarnya, di bursa transfer pemain, Chiesa diperkirakan memiliki banderol transfer sebesar 60 juta euro. Bahkan, berdasarkan lansiran Calciomercato, pasca penampilan di Euro 2020, nilai transfer Chiesa melonjak hingga 90 juta euro.

Chiesa didatangkan Juventus pada awal musim ini dengan status pemain pinjaman dari Fiorentina selama dua musim. Demi bisa meminjam Chiesa, I Bianconeri harus membayar kompensasi sebesar 20 juta euro kepada Fiorentina.

Si Nyonya Tua memiliki opsi merekrut Chiesa secara permanen pada akhir masa peminjaman dengan menggelontorkan dana tambahan sebesar 40 juta euro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement