Ahad 13 Jun 2021 14:43 WIB

Trump Ingatkan Biden Jangan Tertidur Saat Bertemu Putin

Selama kampanye kepresidenannya, Trump menjuluki penggantinya 'Joe si pengantuk'

Red: Nur Aini
Mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengucapkan
Mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengucapkan

 

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengucapkan "semoga sukses" kepada Presiden Joe Biden untuk pertemuannya dengan Presiden Rusia Vladimir Putin dan dengan bercanda memberinya sejumlah nasihat.

Baca Juga

“Semoga sukses Biden dalam berurusan dengan Presiden Putin, jangan tertidur selama pertemuan, dan tolong beri dia salam hangat saya!” kata Trump dalam sebuah pernyataan.

Selama kampanye kepresidenannya melawan Biden, presiden ke-45 negara itu menjuluki penggantinya "Joe si pengantuk". Trump mengatakan dia pernah melakukan pertemuan hebat dan sangat produktif dengan Putin ketika dia menjadi presiden dan AS memenangkan rasa hormat dari Putin dan Rusia.

“Karena tipuan Rusia, berita palsu Rusia, yang dibuat-buat dan dibayar oleh Demokrat dan Hillary Clinton yang Bengkok, Amerika Serikat berada pada posisi yang kurang menguntungkan – kerugian yang bagaimanapun juga telah diatasi oleh saya,” ujar dia.

Biden akan bertemu dengan Putin di Jenewa, Swiss, pada 16 Juni, mereka akan membahas berbagai masalah mendesak. Menurut Gedung Putih, kedua negara sedang berusaha untuk memulihkan prediktabilitas dan stabilitas hubungan.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/trump-ingatkan-biden-jangan-tertidur-saat-bertemu-putin/2270206
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement