Selasa 04 May 2021 20:35 WIB

Mourinho Dikabarkan Resmi Latih AS Roma Musim Depan

Perjalanan kurang memuaskan i Giallorossi akhirnya berujung pada pemecatan Fonseca.

Rep: Anggoro Pramudya/Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gesture Mourinho ke arah fans Juventus usai laga Juventus vs Manchester United di Allianz Stadium, Turin, Itali, Kamis (8/11) dini hari.
Foto: Alessandro Di Marco/EPA EFE
Gesture Mourinho ke arah fans Juventus usai laga Juventus vs Manchester United di Allianz Stadium, Turin, Itali, Kamis (8/11) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Berselang beberapa menit keputusan resmi pemberhentian Paulo Fonseca pada akhir musim nanti. Klub asal Italia, AS Roma langsung menurunkan kabar apabila mereka menunjuk Jose Mourinho sebagai suksesor di Stadion Olimpico.

Perjalanan kurang memuaskan i Giallorossi akhirnya berujung pada pemecatan Paulo Fonseca. Hal tersebut diumumkan secara resmi oleh Presiden Dan Friedkin. Dirinya mengatakan, Fonseca akan meninggalkan Olimpico pada akhir musim panas 2021.

"Atas nama semua orang di AS Roma, kami ingin berterima kasih kepada Paulo Fonseca atas kerja keras dan kepemimpinan yang ditunjukkan selama dua tahun ini," demikian pernyataan Dan Friedkin.

Kini dikutip Football Italia, Selasa (4/5) Roma resmi mengonfirmasi bahwa Jose Mourinho akan jadi pengganti Fonseca untuk kampanye 2021/2022 mendatang.

Hingga berita ini diturunkan belum ada pernyataan resmi dari pihak klub maupun Friedkin. Namun, dengan situasi Mourinho yang tengah menganggur usai dipecat Tottenham Hotspur, nampaknya kesepakataan akan segera selesai.

Sebelumnya, nama Maurizio Sarri santer dikaitkan dengan rival sekota SS Lazio. Sarri sendiri tengah tanpa klub sejak musim lalu disingkirkan dari kursi pelatih Juventus.

Roma tampil payah di sepanjang kampanye 2020/2021. Tim asal ibu kota kesulitan untuk bersaing di empat besar klasemen dengan tertahan di peringkat tujuh dan baru mengoleksi nilai 55 dari 16 kemenangan, tujuh imbang, dan 11 kekalahan.

Meski Fonseca berhasil membawa i Giallorossi melaju hingga partai semifinal Liga Europa 2020/2021. Namun, prediksi untuk lolos dan memenangkan titel tersebut terlihat sangat sulit mengingat pada leg pertama mereka  menelan kekalahan menyakitkan 2-6 dari Manchester United (MU).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement