Rabu 21 Apr 2021 13:45 WIB

BCA Life Luncurkan My Life Guard untuk Generasi Milenial

Milenial saat ini berada dalam fase mulai bekerja, meniti karir dan berkeluarga

Rep: Idealisa masyrafina/ Red: Budi Raharjo
Asuransi BCA Life meluncurkan www.mylifeguard.id untuk memudahkan generasi milenial dalam memilih perlindungan yang cocok untuk mereka.
Foto: .
Asuransi BCA Life meluncurkan www.mylifeguard.id untuk memudahkan generasi milenial dalam memilih perlindungan yang cocok untuk mereka.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Asuransi BCA Life meluncurkan www.mylifeguard.id untuk memudahkan generasi milenial dalam memilih perlindungan yang cocok untuk mereka. Tahun 2021 Indonesia masih berada dalam masa bonus demografi, di mana populasi generasi milenial (penduduk usia 21-36 tahun) mencapai lebih dari 63,5 juta penduduk (data Indonesia Millenial Report oleh IDN Times tahun 2020). 

Generasi ini semula melakukan aktivitas secara fisik dan online, kini mulai menunjukkan intensitas yang lebih tinggi ke penggunaan mobile phone dan aktivitas melalui internet, seiring dengan peningkatan kualitas dan pemerataan jaringan internet serta berkembangnya Internet of Things (IoT). 

Presiden Direktur & CEO BCA Life Rio Winardi menjelaskan, generasi milenial yang saat ini berada dalam fase mulai bekerja, meniti karir dan berkeluarga, adalah segmen yang tepat untuk mulai mengenal perencanaan keuangan secara mandiri, diawali dari menabung untuk dana darurat hingga proteksi asuransi. Hal inilah yang mendorong BCA Life untuk memberikan solusi perlindungan yang nyaman untuk digunakan oleh para milenial.

“Kebutuhan masyarakat akan proteksi asuransi yang mudah dan terjangkau menjadi suatu tantangan bagi kami untuk memberikan produk dan layanan baru yang fresh & fun yang relevan bagi generasi milenial serta menjawab kebutuhan mereka,” ungkap Presiden Direktur & CEO BCA Life Rio Winardi dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (21/4).

Berangkat dari hal tersebut, BCA Life menghadirkan www.mylifeguard.id versi baru dengan beragam fitur tambahan dan tampilan yang unik dan segar yang memudahkan generasi milenial dalam memilih perlindungan yang cocok untuk mereka.

Bersamaan dengan tampilan barunya, mylifeguard.id juga meluncurkan dua tambahan produk baru untuk memenuhi kebutuhan para milenial, yaitu BCA Life Pelindung Jiwa, asuransi jiwa berjangka dengan masa bayar fleksibel dan BCA Life Pelindung Kecelakaan, asuransi kecelakaan juga dengan masa pembayaran yang sangat fleksibel.

BCA Life Pelindung Jiwa adalah asuransi jiwa berjangka untuk generasi milenial yang menginginkan kebebasan dalam memilih masa perlindungan. Manfaat utama produk ini adalah uang pertanggungan bila tertanggung meninggal dunia karena sakit atau kecelakaan. 

Periode perlindungan sangat fleksibel mulai dari satu tahun dan dapat diperpanjang terus sampai usia 69 tahun. Hal ini akan memberikan keleluasaan serta kemudahan bagi melenial untuk siap jalani hari tanpa worry dengan mengatur keuangan dengan premi sangat terjangkau bagi yang mulai merintis karir.

BCA Life Pelindung Kecelakaan adalah asuransi kecelakaan untuk generasi milenial yang aktif namun ingin serba praktis. Manfaat utama produk ini adalah uang pertanggungan bila tertanggung meninggal dunia karena kecelakaan. 

Periode perlindungan juga sangat fleksibel mulai dari satu tahun dan dapat diperpanjang sampai usia 69 tahun, hal ini akan memberikan perlindungan pasti bagi para milenial untuk siap jalani hari tanpa worry.

Menurut Rio, Mylifeguard.id mencoba menghapus stigma berasuransi itu sulit dan ribet. Kini telah hadir Bella (BCA Life Live Assistance) yang akan membantu setiap pengunjung memberikan rekomendasi produk asuransi yang dicocokkan dengan kebiasaan dan gaya hidup mereka. 

Bella, chatbot eksklusif di mylifeguard.id akan membantu proses pembelian asuransi tahap demi tahap dengan cara yang menyenangkan. Membeli asuransi kini tak kalah seru dengan belanja online lainnya. Pasti Less Worried More Happy untuk siap jalani hari.

Mylifeguard.id versi terbaru tak hanya memberikan pilihan produk perlindungan jiwa, tetapi juga tips, panduan, serta informasi terkini mengenai perlindungan jiwa, perencanaan keuangan, serta gaya hidup yang sehat. "Mylifeguard.id diharapkan menjadi referensi perlindungan jiwa dan perencanaan keuangan yang sehat bagi generasi muda," kata Rio.

Selain fitur baru, mylifeguard.id mempertahankan layanan unggulan yang ada seperti e-policy, polis elektronik yang dikirim langsung melalui alamat email, proses klaim yang mudah dan cepat, serta dapat dihubungi lewat layanan Halo BCA 24 jam sehari 7 hari seminggu. 

Dalam rangka merayakan tampilan barunya, mylifeguard.id memberikan program hadiah gift voucher Traveloka untuk setiap pembelian produk asuransi selama bulan April–Mei 2021 yang merupakan kesempatan terbaik bagi mereka yang ingin perlindungan maksimal namun terjangkau, dengan hadiah seru.

"Hadirnya mylifeguard.id dengan tampilan baru dari BCA Life ini diharapkan dapat memberikan alternatif pilihan perlindungan jiwa kepada seluruh lapisan masyarakat di Indonesia melalui beragam pilihan produk yang fleksibel dan terjangkau." kata Rio.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement