Resep Ramadhan: Negresco, Pasta Saus Bechamel dari Mesir

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Ani Nursalikah

Senin 19 Apr 2021 12:13 WIB

Resep Ramadhan: Negresco, Pasta Saus Bechamel dari Mesir. Negresco adalah makanan klasik dari pasta yang biasa ditemui di Mesir dan Emirat. Makanan ini hangat dan lembut di perut, dan karenanya cocok untuk Ramadhan. Foto: The National News/Soha Darwish Resep Ramadhan: Negresco, Pasta Saus Bechamel dari Mesir. Negresco adalah makanan klasik dari pasta yang biasa ditemui di Mesir dan Emirat. Makanan ini hangat dan lembut di perut, dan karenanya cocok untuk Ramadhan.

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO -- Negresco adalah makanan klasik yang biasa ditemui di Mesir dan Emirat. Makanan ini hangat dan lembut di perut, dan karenanya cocok untuk Ramadhan.

Kontributor resep Soha Darwish mengatakan Negresco merupakan makanan yang digemari banyak orang. “Berbagi resep ini membuat saya tersenyum karena dua alasan, satu untuk semua kenangan masa kecil yang manis yang terkait dengannya, negresco benar-benar menjadi hit di kalangan anak-anak,” katanya dilansir di The National News, Sabtu (17/4).

Baca Juga

Baca juga5 Resep Serba Sayur Praktis untuk Buka Puasa

“Kedua, ketika saya ingat membual kepada teman-teman Italia bahwa saya membuat negresco untuk makan malam, dengan sungguh-sungguh yakin bahwa itu adalah makanan khas Italia yang otentik. Mereka selalu memberi saya pandangan bingung, yang saya tidak mengerti.  Kemudian saya menyadari pasta panggang yang enak ini tidak 'internasional', seperti yang selalu saya pikirkan,” ujarnya.

Faktanya, hidangan ini dikurasi di era yang luar biasa ketika orang Italia, Yunani, dan banyak negara lain menyebut Mesir sebagai rumah mereka selama beberapa generasi. Dapat dilacak di sini pengaruh Italia dan Yunani dengan penggunaan pasta dan saus bechamel. Bahan-bahan khas, sejak Mesir adalah pusat kosmopolitan sejati.

Berikut resepnya.

 

Terpopuler