Ahad 18 Apr 2021 11:55 WIB

Tips Wali Kota Bandung untuk Tingkatkan Kualitas Puasa

Kita ingin berkualitas maka sebelum puasa harus punya program terukur.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Andi Nur Aminah
Wali Kota Bandung Oded M Danial
Foto: Instagram
Wali Kota Bandung Oded M Danial

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengajak masyarakat untuk terus meningkatkan kualitas puasa selama bulan Ramadhan 1422 Hijriah. Salah satu caranya dengan membuat program-program peningkatan ibadah terlebih saat ini sedang berada di masa pandemi Covid-19.

"Kita ingin berkualitas maka sebelum shaum harus punya program terukur. Apa saja yang mau dikerjakan," ujarnya akhir pekan ini.

Baca Juga

Ia menerangkan salah satu hadis yang menjelaskan tentang saum berkualitas akan mendapat jaminan ampunan Allah Swt satu tahun ke depan dan ke belakang. Oded mengatakan, program yang direncanakan tidak perlu terlalu banyak sebab khawatir tidak selesai dikerjakan.

"Misalnya satu, sholat wajib tepat waktu usahakan di Ramadhan tepat waktu. Sholat sunat selain Ramadhan walaikum leos, usahakan bikin program di Ramadhan ada sholat sunat. Baca Alquran itu kalau hari biasa sok males bikin program Ramadhan target 30 hari khatam baca Alquran," katanya.

 

Ia pun mengajak masyarakat meningkatkan infak di bulan puasa Ramadhan. Program-program tersebut diharapkan dapat meningkatkan kualitas puasa di bulan Ramadhan. "Buat program-program, itu yang namanya berkualitas," katanya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement