Selasa 06 Apr 2021 19:31 WIB

Carragher: Nasib Aubameyang akan Serupa Oezil di Arsenal

Itu terbukti dari penampilannya yang terus merosot.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pierre-Emerick Aubameyang.
Foto: EPA-EFE/Catherine Ivill
Pierre-Emerick Aubameyang.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan penggawa Liverpool, Jamie Carragher memiliki pandangan bahwa nasib penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang bisa menjadi the next Mesut Oezil di tubuh the Gunners. Itu terbukti dari penampilannya yang terus merosot.

"Saya pikir penampilan Aubameyang bersama Arsenal musim ini sangat malas. Saya tak peduli berapa banyak gol yang ia catat, dia memenangkan sepatu emas di masa lalu, tetapi jelas dia merupakan pemain yang tak dapat memberikan apa pun untuk klub," kata Carragher dilansir Sky Sports, Selasa (6/4).

Aubameyang telah mencatat 54 gol selama berseragam the Gunners dalam dua setengah tahun terakhir. Namun, dalam penampilannya saat ini Carragher menilai pemain asal Gabon menunjukkan performa buruk pun sikap yang tidak baik.

Sebelumnya Aubameyang terdapat terlambat hadir dalam pertandingan derby London Utara melawan Tottenham Hotspur. Sedangkan Aubameyang belum mencatat satu gol pun untuk timnya dalam tiga partai terakhir termasuk saat mereka kalah 0-3 dari Liverpool.

"Dia terlambat pada derby London Utara, dan Arteta mengambil keputusan besar, dan itu terbayar. Saya mengharapkan reaksi Aubameyang, tetapi ia menunjukkan hal berbeda dan itu terbukti pada tiga laga melawan Olympiakos, West Ham United, dan Liverpool," sambung Carragher.

Lebih lanjut, Carragher menilai masa depan Aubameyang bersama Arsenal tidak akan berakhir bahagia. Eks pemain Borussia Dortmund dan AC Milan itu diprediksi akan mengikuti karier Oezil apabila dirinya tidak menunjukkan perubahan dan memberikan hal positif untuk tim.

"Akan ada kekhawatiran besar jika ia bakal mengalami situasi seperti Oezil di mana mereka memberikan seorang pemain kontrak besar dan ia harus membenahkan hal itu."

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement