Senin 29 Mar 2021 22:18 WIB

Sebelum Pensiun, Buffon Berniat Mengadu Nasib di Luar Italia

Buffon dilaporkan berencana untuk menjajal pengalaman di luar negeri

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Gianluigi Buffon
Foto: AP /Darko Vojinovic
Gianluigi Buffon

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk hengkang. Buffon dilaporkan berencana menjajal pengalaman di luar negeri sebelum pensiun dari sepak bola.

Pemain veteran berusia 43 tahun ini telah memainkan lima laga bersama Juventus di Serie A. Dia pun mencatatkan tiga kali clean sheet dalam prosesnya.

Mantan pemain timnas Italia ini memang belum memutuskan untuk pensiun. Namun, dilansir dari laman Football Italia, laporan dari La Gazzetta dello Sport mengungkapkan bahwa Buffon tengah berada di persimpangan jalan.

Media Italia itu mengeklaim Buffon dapat mencari pengalaman lain di luar negeri sebelum pensiun dari sepak bola. Namun masalah ini tidak akan dibahas sampai musim berakhir.

Buffon telah bermain di empat laga pertandingan Coppa Italia dan mengemban ban kapten tim di dua leg melawan Inter Milan di semifinal sebelum akhirnya lolos dengan skor agregat 2-1.

Buffon digadang-gadang bermain di final melawan Atalanta pada Mei mendatang. Dia pun dilaporkan tidak akan membuat keputusan sebelum pertandingan penting itu.

Selama kariernya, Buffon telah bermain sebanyak 176 laga di Italia dan menghabiskan musim 2018-2019 di Paris Saint Germain. Buffon debut pada 1995 silam bersama Crociati dan melanglangbuana di klub besar Serie A, Parma dan Juventus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement