Selasa 13 Oct 2020 13:43 WIB

Haaland Bisa Lebih Sukses dari Messi dan Ronaldo

Saya pikir Haaland sensasional.

Rep: Eko Suriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Erling Haaland
Foto: EPA-EFE/LUKAS BARTH
Erling Haaland

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Legenda Manchester United, Paul Scholes, menilai Erling Haaland bisa melampaui dua pesepak bola besar dalam hampir dua dekade terakhir, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Scholes percaya Haaland punya kemampuan untuk bisa mencapai karier seperti dua mega bintang tersebut.

Bintang muda Borussia Dortmund itu secara luar biasa sudah mencetak 17 gol untuk klubnya hanya dalam 14 pertandingan liga, sejak bergabung Januari lalu dari RB Salzburg. Haaland juga baru saja mencatatkan hattrick pertamanya untuk Norwegia pekan ini, saat membantai Romania 4-0 di ajang Liga Bangsa-Bangsa UEFA.

''Saya pikir Haaland sensasional. Menurut saya dia bisa sejajar dengan level Ronaldo dan Messi dari apa yang saya lihat sejauh ini,'' ungkap Scholes, dikutip dari Goal, Selasa (13/10).

Karena itulah Scholes tak pernah berpikiran kalau Jadon Sancho adalah tipe pemain yang tepat buat United. Sebab, MU sudah punya tiga pemain dengan karakter yang mirip dengan Sancho. Apalagi Iblis Merah harus mengeluarkan dana sampai 100 juta poundsterling untuk memboyong Sancho dari Dortmund. Sehingga ia menyatakan tak kecewa kalau MU gagal mendapatkan pemain internasional Inggris tersebut.

''Lihat, dia pemain brilian dan dia mungkin akan meningkatkan tim manapun. Tapi saya hanya berpikir dia tidak dibutuhkan di sana untuk tahun ini,'' kata Scholes.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement