Kamis 03 Sep 2020 02:43 WIB

Berkah Pandemi, Kekayaan CEO Zoom Naik Drastis

Kekayaan CEO Zoom meningkat drastis hanya dalam hitungan jam.

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Nidia Zuraya
Eric Yuan.
Foto: forbes
Eric Yuan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kekayaan pendiri dan kepala eksekutif (CEO) aplikasi konferensi video Zoom Video Communications Eric Yuan mengalami peningkatan sebesar 4,2 miliar dolar AS. Kekayaannya meningkat drastis hanya dalam beberapa jam karena saham perusahaan melonjak setelah ledakan kuartal berikutnya.

Menurut laporan Bloomberg, saham Zoom melonjak sebanyak 26 persen yang didominasi lonjakan besar-besaran dalam pendapatan kuartal kedua. "Pendapatan pada kuartal tersebut naik lebih dari empat kali lipat dibandingkan periode yang sama tahun lalu," kata pihak perusahaan saat mengumumkan pendapatannya pada Senin (31/8).

Baca Juga

Yuan bisa melihat kekayaannya terus meningkat melebihi 20 miliar dolar AS jika saham Zoom Video mempertahankan kenaikannya hingga 1 September. Dengan sekitar 50 juta saham Zoom, Yuan memiliki hampir 29 persen saham perusahaan, naik dari 22 persen kepemilikan yang dimilikinya ketika perusahaan go public pada April 2019.

Daftar Miliarder Real Time Forbes mematok kekayaan bersih Yuan di angka 14,4 miliar dolar AS.

Aplikasi panggilan video Zoom menjadi terkenal di tengah pandemi virus korona. Terjadi pergeseran gaya hidup yang belum pernah terjadi sebelumnya ke kehidupan virtual.

Lonjakan itu terjadi tiba-tiba karena semakin banyak orang mulai menggunakan aplikasi tersebut untuk bekerja dan bersosialisasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement