Rabu 02 Sep 2020 09:50 WIB

Qualcomm Perkenalkan Chip Gaming Snapdragon Terbaru

'Chip gaming' terbaru ini merupakan sekuel dari Snapdragon 730G.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Nora Azizah
Qualcomm memperkenalkan chipset gaming terbarunya Snapdragon 732G (Foto: ilustrasi Qualcomm)
Qualcomm memperkenalkan chipset gaming terbarunya Snapdragon 732G (Foto: ilustrasi Qualcomm)

REPUBLIKA.CO.ID, SAN DIEGO -- Qualcomm memperkenalkan chipset gaming terbarunya Snapdragon 732G. Ini adalah sekuel dari Snapdragon 730G dan dilengkapi dengan GPU dan CPU yang mengalami peningkatan dibandingkan dengan chip yang lebih lama.

Kecepatan clock 2.2GHz pada inti Kryo 470 CPU Prime pada chip generasi sebelumnya, dilampaui oleh kecepatan clock 2.3GHz pada Snapdragon 732G dan GPU Adreno 618 yang memberikan peningkatan 15 persen dalam rendering grafis.

Baca Juga

Dilansir dari Phonearena, Rabu (2/9), ponsel pertama yang menggunakan Snapdragon 732 G adalah ponsel Poco yang akan segera dirilis di India. Wakil Presiden Manajemen Produk di Qualcomm Technologies, Kedar Kondap mengatakan Snapdragon 732G akan memberikan pengalaman bermain gim yang kuat, AI pada perangkat canggih dan kinerja yang superior.

“Kami sangat senang dapat bekerja dengan Poco pada smartphone Poco baru yang didukung oleh meningkatkan Snapdragon 732G secara global,” ujar Kondap.

Kepala Produk Poco, Sam Jiang menyatakan pihaknya sangat senang dengan kolaborasi smartphone yang akan datang dengan Qualcomm Technologies. Kolaborasi ini juga memungkinkan Poco membuat perangkat pertama di pasar dengan platform seluler Snapdragon 732G terbaru.

“Kami yakin perangkat tersebut akan menetapkan tolak ukur baru dalam kategori kelas menengah, yang sepenuhnya mendefinisikan ulang hubungan antara harga ponsel dan kemampuannya,” kata Jiang.

Snapdragon 732G memungkinkan pemain untuk merasakan pengalaman bermain gim dengan mulus dan sangat realistis dalam lebih dari satu miliar warna berkat True HDR Gaming. Berkat Qualcomm Game Jank Reducer dan Physically Based Rendering (PBR), gameplay menjadi lebih realistis dan halus.

Modem Snapdragon X15LTE memberikan kecepatan unduh LTE hingga 800Mbps. Computer Vision ISP akan mendukung gambar dari satu kamera hingga 192MP dan video HDR 4K pada 30fps.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement