Senin 22 Jun 2020 22:42 WIB

Dokter Psikolog bagi Pasien Covid dan Isolasi Aspol IOM Aceh

.

Red: Yogi Ardhi

Dokter berbincang dengan pasien anak berstatus OTG (Orang Tanpa Gejala) COVID-19 di halaman samping mess karantina Rusunawa IAIN Tulungagung, Tulungagung, Jawa Timur, Senin (22/6/2020). Sebanyak 22 pasien yang terdiri dari 18 anak dan empat orang dewasa yang memiliki keluhan secara psikis dari total 104 penghuni karantina COVID-19 di Rusunawa IAIN Tulungagung menjalani pemeriksaan kesehatan rutin dan psikoterapi untuk memastikan mereka nyaman dan terpenuhi kebutuhan dasar kesehatannya selama menjalani karantina dan tidak depresi. (FOTO : ANTARA /Destyan Sujarwoko)

Dokter melakukan konseling teknik wawancara langsung dengan pasien orang dewasa berstatus OTG (Orang Tanpa Gejala) COVID-19 di halaman depan mess karantina Rusunawa IAIN Tulungagung, Tulungagung, Jawa Timur, Senin (22/6/2020). Sebanyak 22 pasien yang terdiri dari 18 anak dan empat orang dewasa yang memiliki keluhan secara psikis dari total 104 penghuni karantina COVID-19 di Rusunawa IAIN Tulungagung menjalani pemeriksaan kesehatan rutin dan psikoterapi untuk memastikan mereka nyaman dan terpenuhi kebutuhan dasar kesehatannya selama menjalani karantina dan tidak depresi. (FOTO : ANTARA/Destyan Sujarwoko)

Personil Polda Aceh dan Polresta Banda Aceh, Dinas Kesehatan dan tim gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 daerah mengunjungi asrama polisi IOM yang telah diisolasi di Desa Pantee, Aceh Besar, Aceh, Senin (22/6/2020). Tim gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Provinsi Aceh dan kabupaten Aceh Besar menutup sementara akses keluar masuk dan mengisolasii 14 hari seluruh penghuni asrama setelah satu keluarga yang berjumlah lima orang positif COVID-19. (FOTO : ANTARA/Irwansyah Putra)

Personil Polresta Banda Aceh berbincang dengan penghuni asrama polisi (aspol) IOM yang diisolasi dan ditutup akses keluar masuknya, di Desa Pantee, Aceh Besar, Aceh, Senin (22/6/2020). Tim gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Provinsi Aceh dan kabupaten Aceh Besar menutup sementara akses keluar masuk dan mengisolasii 14 hari seluruh penghuni asrama setelah satu keluarga yang berjumlah lima orang positif COVID-19. (FOTO : ANTARA/Irwansyah Putra)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, TULUNGAGUNG -- Pendampingan dokter psikolog kepada pasien Covid-19 dilakukan di mess karantina Rusunawa IAIN Tulungagung, Tulungagung, Jawa Timur, Senin (22/6/2020).

Pendampingan diperlukan karena lamanya proses pengobatan dan tingginya tingkat stress yang dialami pasien covid-19.

Sebanyak 22 pasien yang terdiri dari 18 anak dan empat orang dewasa yang memiliki keluhan secara psikis dari total 104 penghuni karantina COVID-19 di Rusunawa IAIN Tulungagung menjalani pemeriksaan kesehatan rutin dan psikoterapi.

Sementara itu Tim gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Provinsi Aceh dan kabupaten Aceh Besar menutup asrama polisi IOM di Desa Pantee, Aceh Besar, Aceh. 

Penutupan akses keluar masuk dilakukan termasuk  mengisolasi 14 hari seluruh penghuni asrama setelah satu keluarga yang berjumlah lima orang positif COVID-19. A

 

sumber : Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement