Jumat 08 May 2020 10:51 WIB

Selfie Shooter iPhone 11 Hampir Identik dengan Pro

Meskipun, selfie shooter iPhone 11 memiliki kinerja fokus sedikit lebih lemah.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Nora Azizah
Skor selfie shooter iPhone 11 hampir identik dengan Pro, tetapi kinerja fokus yang sedikit lebih lemah (Foto: ponsel iPhone 11 dan Pro)
Foto: Instagram @iphonemaxofficial
Skor selfie shooter iPhone 11 hampir identik dengan Pro, tetapi kinerja fokus yang sedikit lebih lemah (Foto: ponsel iPhone 11 dan Pro)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- iPhone 11 telah diterima dengan baik oleh konsumen di seluruh dunia dan menjadikan dirinya sebagai merek ponsel pintar terlaris saat ini. DxOMark telah merilis evaluasi terbaru kameranya dan menjelajahi kinerja selfie shooter iPhone 11.

Seperti yang dilansir dari GSM Arena, Jumat (8/5), kamera unit tersebut menghadap ke depan dengan fokus tetap 12MP yang sama dengan duo iPhone 11 Pro dengan aperture f/2.2 dan panjang fokus 23mm. Tidak mengejutkan, skor iPhone 11 hampir identik dengan Pro, tetapi kinerja fokus yang sedikit lebih lemah.

Baca Juga

Selfie shooter iPhone 11 mengelola skor keseluruhan berjumlah 91. Dengan perolehan angka tersebut membuat selfie shooter iPhone 11 meluncur ke posisi nomor 13 di chart DxOMark.

Kinerja keseluruhan sangat mirip dengan iPhone 11 Pro dengan bidikan siang hari yang menampilkan pencahayaan yang baik, rentang dinamis yang baik, tetapi highlight clipping yang mencolok. Dalam mode kamera khas iPhone, warna kulit cenderung keluar dengan efek menguning yang kurang alami.

Pemfokusan jarak jauh adalah titik rendah lainnya dengan kehilangan detail yang nyata. Bidikan dalam semua skenario juga menampilkan noise yang terlihat, terutama terlihat pada pemotretan cahaya rendah.

Dari segi video, kamera memberikan hasil yang baik dalam resolusi 4K pada 30fps dan bahkan berhasil menjaga kebisingan dalam kontrol lebih baik daripada iPhone andalan. Eksposur, detail dan warna yang tepat dan transisi antara berbagai kondisi pencahayaan ditangani dengan cukup baik. Masalah fokus yang dijelaskan dalam kategori foto masih ada dalam tangkapan video.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement