Senin 09 Mar 2020 16:23 WIB

Aspal dan Besi Mengelupas, Jembatan Cikawunggading Tasik Bahayakan Pengendara

Pengguna jalan di wilayah Selatan Tasikmalaya mengeluhkan kondisi Jembatan Cikawunggading yang terletak di Kecamatan Cipatujah. Pasalnya, badan jalan dalam kondisi rusak. Bahkan, ada satu titik kerusakan yang cukup parah dan membahayakan yakni mengelupasnya aspal jalan sehingga besi penyangga terlihat.

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

TASIKMALAYA, AYOBANDUNG.COM -- Pengguna jalan di wilayah Selatan Tasikmalaya mengeluhkan kondisi Jembatan Cikawunggading yang terletak di Kecamatan Cipatujah. Pasalnya, badan jalan dalam kondisi rusak. Bahkan, ada satu titik kerusakan yang cukup parah dan membahayakan yakni mengelupasnya aspal jalan sehingga besi penyangga terlihat.

Ardi (33) salah satu warga menuturkan, kerusakan badan jalan jembatan itu sudah terjadi sejak lama. Kerusakan semakin bertambah parah seiring tidak adanya perbaikan dari pemerintah.

AYO BACA : Kasus DBD di RS SMC Tasikmalaya Melonjak 30% Selama Musim Hujan

"Udah lama, lebih dari satu tahun. Namun karena dibiarkan tidak ada perbaikan, jadi rusaknya bertambah parah," kata Ardi, Senin (9/3/2020).

Ardi menambahkan, kondisi rusaknya badan jalan di Jembatan Cikawunggading telah membuat warga ketakutan. Warga khawatir sewaktu-waktu badan jalan ambrol dan tentunya akan membahayakan.

AYO BACA : Politik Uang Masih Jadi Tantangan Utama Pilkada Tasikmalaya

"Takut tigebros (terperosok) pak istilahnya, karena lubangnya juga cukup lebar. Apalagi kalau malam minim penerangan. Sementara kita tandai dengan ban bekas biar penguna jalan tahu titik yang rusak," tambahnya.

Keluhan yang sama diutarakan Eman Sulaeman, salah seorang pengemudi truk. Ia kerap kali merasakan jembatan seolah bergoyang saat melintas. Kondisi ini membuat ia ketakutan dan pengguna jalan lainnya khawatir jembatan akan ambruk.

"Kalau ambruk saat kita di tengah bagaimana. Ini jembatan penghubung ke daerah Cimaragas dan Pangandara, jadi harus segera diperbaiki," kata Eman.

AYO BACA : Menelusuri Jejak Jalur Kereta Api Tasikmalaya–Singaparna

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement