Kamis 02 Mar 2017 17:28 WIB

Ini Tanda-Tanda Seseorang Berbohong

Rep: Wilda fizriyani/ Red: Esthi Maharani
Anak berbohong/ilustrasi
Foto:
Bohong/ilustrasi

Sulit Berbicara

Jika Anda pernah menonton video interogasi para tersangka, Anda akan sering melihat mereka menjadi lebih sulit untuk berbicara.Hal ini terjadi karena sistem saraf otomatis mengurangi aliran saliva selama masa stres. Kemudian tentu saja mengakibatkan selaput lendir mulut mengering. Tanda-tanda lain yang juga perlu diperhatikan termasuk tiba-tiba menggigit bibir atau bibir mengerucut.

Menatap Tanpa Berkedip

Ketika orang berbohong, umumnya mereka memang akan memutuskan kontak mata. Namun bagi pembohong yang ahli,  mereka akan bekerja ekstra untuk mempertahankan kontak mata dalam upaya untuk mengontrol dan memanipulasi Anda.

Berkeringat

Orang berbohong cenderung gugup dan tidak nyaman yang membuat mereka berkeringat. "Mereka mungkin mengeluarkan keringat di atas bibir atau di dahi mereka. Ini terjadi karena sistem saraf otonom mereka bekerja ekstra,” terang Glass.

Gelisah

Gelisah bisa mengindikasikan seseorang yang merasa khawatir akan sesuatu hal. Namun di sisi lain, gelisah juga dapat menjadi tanda seseorang pembohong yang buruk. Sebab, pembohong yang ahli biasanya dapat mengontrol sistem sarafnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement