Kamis 14 Nov 2019 02:32 WIB

Mengapa Kita Harus Bisa Masak?

Kemampuan memasak juga bisa menyelamatkan seseorang dari kelaparan di tengah malam.

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Laman society19.com memaparkan beberapa alasan seseorang harus memiliki kemampuan memasak. Pasalnya, memasak bukanlah sebuah keterampilan untuk bertahan hidup.

Mungkin banyak makanan yang bisa dibeli di luar agar lebih praktis. Meski demikian, keterampilan memasak dibutuhkan ketika seseorang berada dalam kondisi darurat.

AYO BACA : Cara yang Benar Mengolah Daging Sapi

Dilansir melalui society19.com, beberapa waktu lalu, saat kita bisa memasak maka kita bisa menghemat uang. Sebut saja, satu kali makan kita rata-rata bisa menghabiskan hingga 5 dolar AS. Namun jika kebiasaan ini bisa dikurangi maka bisa menghemat uang.

Misalnya, upayakan jajan di luar hanya dua kali saja dalam seminggu. Dengan porsi tersebut tentu lebih banyak dolar yang bisa disimpan di dalam dompet.

AYO BACA : Tips Memasak Hidangan Indonesia dengan Bumbu Terbatas

Kemampuan memasak juga bisa menyelamatkan seseorang dari kelaparan di tengah malam. Misalnya, satu kali membayar makanan di luar di malam hari bisa mencapai 7 sampai 20 dolar.

Bayangkan bila uang tersebut bisa dihabiskan untuk membeli kebutuhan makanan yang bisa dimasak di rumah. Tentu jumlah bahan yang dibeli jauh lebih banyak dan beragam.

Jangan salah, hal yang perlu diingat bahwa kemampuan memasak juga membuat seseorang memiliki nilai lebih di mata orang lain. Sebagai contoh, cobalah memasak untuk keluarga atau teman. Penilaian dari mereka tentu membuat seseorang memiliki nilai lebih dari yang lain.

Untuk memulai hal ini bisa dilakukan dengan cara sederhana. Cobalah memasak dari resep masakan sederhana yang bisa didapatkan melalui Youtube atau resep daring.

AYO BACA : Makanan Buatan Rumah Bantu Kurangi Paparan Bahan Kimia

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement