Sabtu 27 Jun 2015 17:32 WIB

Subhanallah... Masjid Kristal Ini Berubah Warna Setiap Waktu

Rep: MGROL42/ Red: Winda Destiana Putri
Masjid Kristal Malaysia
Foto: AtlasObscura
Masjid Kristal Malaysia

REPUBLIKA.CO.ID, MALAYSIA -- Bukankah sangat nyaman ketika Anda beribadah di tempat yang sangat indah dan megah. Untuk para Muslim, datang dan beribadah di Masjid Kristal ini.

Anda bukan hanya mendapatkan pengalaman spiritual, namun sensasi beribadah yang berbeda dari biasanya tak luput Anda rasakan.

 

Dilansir dari Atlas Obscura Sabtu (27/6), Crystal Mosque atau biasa disebut Masjid Kristal yang terletak di Malaysia's Islamic Heritage memiliki desain yang berbeda dengan desain bangunan Masjid lainnya. Masjid yang terbuat dari baja yang dilapisi kaca pada bagian luar ini memiliki kemampuan untuk berubah warna pada waktu tertentu.

Karena desainnya yang dilapisi kaca pada bagian luar bangunan, Masjid ini menghasilkan pantulan cahaya atau bayangan dari arah yang berlawanan. Selain itu, Masjid ini juga terletak persis di tepi laut, sehingga kaca tersebut mendapat pantulan dari berbagai akses.

Pada malam hari, Masjid ini seolah berwarna hitam yang dihiasi dengan gerakan ombak. Jika beruntung, Masjid ini juga akan menampilkan cahaya bulan dan bintang pada malam hari. Berbeda dengan siang hari, ketika panas, Masjid ini menampilkan cahaya cantik yang menyerupai kristal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement