Sabtu 01 Feb 2020 18:35 WIB

Kuliner Kekinian Boba Digemari Masyarakat Lampung

Boba menjadi salah satu kuliner yang digemari oleh masyarakat Bandar Lampung

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Minuman boba (Ilustrasi)
Foto: Flickr
Minuman boba (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Kuliner kekinian boba menjadi salah satu kuliner yang digemari oleh masyarakat kota Bandar Lampung. Hal ini diungkapkan Annisa, salah seorang pemilik usaha boba toast di Bandar Lampung.

"Terutama digemari generasi milenial," ujarnya, Sabtu.

Baca Juga

Melihat minat masyarakat akan kuliner boba, dirinya membuat salah satu menu camilan kekinian, Menu itu adalah roti panggang dengan topping boba dan saus cokelat atau dikenal sebagai boba toast.

"Sebenarnya saya menggunakan resep sederhana saja namun dimodifikasi mengikuti perkembangan zaman yaitu menggunakan topping boba," ujarnya.

Menurut Annisa, menu boba toast dengan varian saus cokelat dan keju dijual dengan harga Rp 14 ribu per kotak. Kuliner ini dipasarkan secara daring.

Hal senada juga diungkapkan seorang penjual minuman boba di Bandarl Lampung. "Banyak konsumen yang datang membeli minuman boba, dalam sehari dari 10 hingga 15 pengunjung datang," ujar Risa salah seorang pedagang minuman boba.

Menurutnya, konsumen yang rata-rata generasi milenial gemar mengonsumsi minuman boba dengan varian rasa boba cokelat oreo. "Kita ada sejumlah varian rasa, yang paling digemari adalah rasa boba cokelat dengan taburan oreo. Setiap hari selalu ada dua hingga lebih konsumen memesan varian rasa tersebut," tambahnya.

Boba adalah bola-bola berukuran kecil yang dibuat dari tepung tapioka dan dimasak bersama gula aren dengan tekstur kenyal serta manis. Boba menjadi salah satu kuliner yang digemari masyarakat sejak 2019 silam.

"Saya sangat suka beragam kuliner makanan ataupun minuman dengan topping boba, karena teksturnya yang kenyal menimbulkan sensasi ingin mengunyah terus di mulut, " ujar Ivana salah seorang warga Bandar Lampung.

Ivana mengatakan selain karena tekstur boba yang kenyal, dirinya gemar mengkonsumsi boba sebab rasanya yang manis. "Rasa boba yang manis seperti gula aren sangat enak dan setiap makan boba langsung kenyang. Tapi saya tidak mengonsumsi boba setiap hari hanya saat tertentu saja," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement