Sabtu 18 Mar 2023 19:53 WIB

Panggung Megah Disiapkan untuk Slipknot Tampil di Hammersonic

Slipknot besok, akan jadi band penutup di Hammersonic Festival 2023.

Rep: Fitriyan Zamzami/ Red: Andri Saubani
Panggung utama Hammersonic Festival 2023
Foto: Fitriyan Zamzami/Republika
Panggung utama Hammersonic Festival 2023

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Penggemar band metal asal Iowa, Amerika Serikat, Slipknot, agaknya bakal mendapat pertunjukan istimewa pada hari kedua Festival Hammersonic pada Ahad (19/3/2023) di Ancol, Jakarta Utara. Panggung yang disiapkan panitia melampaui panggung-panggung untuk band-band cadas pada helatan terdahulu.

Pada gelaran Hammersonic kali ini, ada lima panggung yang disiapkan. Satu Panggung kecil, Magnumotion, digunakan untuk menggelar acara nonkonser musik. Sementara pada hari pertama, hanya digunakan panggung Hammer yang bersanding dengan panggung Sonic dan digunakan bergantian.

Baca Juga

Pada pelaksanaan Hammersonic sebelumnya, model dua panggung bersandingan ini yang kerap dijadikan lokasi atraksi utama. Sementara ada juga dua panggung yang lebih kecil, yakni panggung Beast dan panggung Avalance yang letaknya terpisah.

Untuk Slipknot, disiapkan panggung Empire Stage. Panggung itu dijaga rapat dan tertutup untuk umum pada hari pertama. Pantauan Republika, panjangnya melampaui dua panggung Hammer dan Sonic digabungkan, yakni sekitar panjang lapangan sepakbola.

Sementara ketinggiannya setara gedung lima atau enam lantai. Ada tiga layar raksasa di panggung itu. Satu di tengah, diapit kanan-kirinya. Panggung pengatur suaranya di tengah lapangan, nyaris sama besar dengan panggung-panggung lain di Hammersonic tahun ini.

"Sudah disterilkan di sini. Ada penjagaan dari marinir juga," kata salah satu sekuriti yang menjaga perimeter panggung tersebut.

Selain Slipknot, dalam rundown acara, panggung Empire Stage juga akan menampilkan Deadsquad, Comeback Kid, Story of the Year, Amon Amarth, dan band metal populer lainnya Trivium. Meski belum diketahui skala penggunaan masing-masing.

Pihak panitia sebelumnya memang menjanjikan suguhan istimewa dalam penampilan Slipknot pada Hammersonic kali ini. "Pokoknya ini tontonan sekali seumur hidup," ujar perwakilan penyelenggara Hammersonic, Naomi Claudya beberapa waktu lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement