Kamis 09 Mar 2023 12:07 WIB

Jangan Bingung Memilih, Ini Daftar Lipstik Populer Bersertifikat Halal

Tidak hanya aman, lipstik juga perlu dipertimbangkan kehalalannya.

Rep: Santi Sopia/ Red: Natalia Endah Hapsari
Lebih baik memilih lipstik yang sudah memiliki sertifikasi halal agar aman dan nyaman/ilustrasi.
Foto: PickPik
Lebih baik memilih lipstik yang sudah memiliki sertifikasi halal agar aman dan nyaman/ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Seorang Muslimah tidak hanya berhati-hati dalam memilih makanan halal, tetapi juga kosmetik. Memilih kosmetik, termasuk lipstik yang sudah bersertifikat halal tentunya dapat memberikan rasa aman tersendiri bagi penggunanya.

Lipstik alias pemulas bibir, kerap menjadi andalan para kaum hawa. Karena itulah ketika ingin membeli produk ini, perlu juga mempertimbangkan kehalalannya. Berikut beberapa produk yang sudah diklaim halal.

Baca Juga

1.Lipstik Wardah

Wardah menjadi salah satu pionir kosmetik yang menerapkan branding halal pada produk-produknya. Di awal kehadirannya, klaim ‘halal’ pada kosmetik bahkan terkesan kurang familier pada saat itu. Lipstik halal dari Wardah menjadi salah satu koleksi andalannya.

 

2. Somethinc

Merek lokal ini sedang naik daun dengan produk-produknya yang kerap ditunggu-tunggu. Seluruh produknya diklaim sudah lulus uji dari Badan Pemeriksa Obat & Makanan (BPOM) dan memiliki sertifikasi halal, termasuk untuk pemulas bibirnya.

 

3. Lipstik Viva

Viva Cosmetics termasuk produk legendaris di Indonesia karena telah ada sejak 1962. Produk diciptakan untuk kulit di negara tropis. Harganya yang terjangkau dikarenakam bahan-bahan alami dalam pembuatannya. Produknya, termasuk lipstik juga telah dinyatakan halal.

 

4. Lipstik Pixy

Formula PIXY diklaim halal karena secara internal, PT MID sebagai produsen, telah menerapkan Kebijakan Jaminan Halal. Jaminan halal itu berlaku untuk semua produk yang diproduksi.

 

5. Rollover Reaction

Rollover Reaction, yang merupakan brand lokal Indonesia, populer dengan produk lip cream-nya. Brand yang hadir sejak 2016 itu juga telah mengantongi sertifikasi halal dari LPPOM MUI.

 

6. Maybelline

Rangkaian produk Maybelline sudah punya sertifikat halal MUI. Itu termasuk rangkaian lipstik Color Sensational series; Fit Me!, dan lip cream Super Stay Matte.

 

7. Hanasui

Produk Hanasui diklaim aman digunakan, terdaftar resmi di BPOM, bebas paraben dan juga halal. Hanasui Mattedorable Lip Cream, Matte On Lip Adorable On Cheeks, juga bisa digunakan sebagai blush on di pipi.

 

8. Implora

Mayoritas produk Implora sudah bersertifikat halal MUI. Untuk produk pemulas bibir, contohnya adalah Implora Lip Cream Original.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement