Senin 06 Feb 2023 04:20 WIB

Siap-Siap Ikut Tokyo Marathon, Ibnu Jamil Latihan Lari Sendirian

Ibnu Jamil mengaku menyukai olahraga luar ruang.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Ibnu Jamil saat ditemui usai konferensi pers Pocari Sweat Run Indonesia 2023 di The Langham, Jakarta, Ahad (5/2/2023). Ibnu akan mengikuti Tokyo Marathon 2023.
Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Ibnu Jamil saat ditemui usai konferensi pers Pocari Sweat Run Indonesia 2023 di The Langham, Jakarta, Ahad (5/2/2023). Ibnu akan mengikuti Tokyo Marathon 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Beragam olahraga luar ruang yang memacu adrenalin bukan hal yang baru digeluti oleh aktor dan presenter Ibnu Jamil. Pria yang dikenal sebagai presenter acara olahraga itu kerap mengikuti ajang lari maraton, sepak bola, atau berpetualang dengan motor trail.

"Memang suka outdoor activity, jadi healing. Kalau gue, olahraga lari jadi jawaban ketika lagi enggak ada teman. Lebih sering sendiri kalau lari, sekarang juga lagi persiapan Tokyo Marathon," ujar Ibnu saat ditemui usai konferensi pers "Pocari Sweat Run Indonesia 2023" di The Langham, Jakarta, Ahad (5/2/2023).

Baca Juga

Pemeran film Srimulat: Hil yang Mustahal - Babak Pertama itu melakoni persiapan fisik dan mental. Menurut Ibnu, lari jarak jauh tidak hanya menyerang otot, tetapi juga menyerang psikologis. Terlebih, ketika membayangkan harus berlari sejauh 42 kilometer, seperti jarak dari Jakarta ke Bogor.

Pelari maraton disebut Ibnu perlu memiliki strategi. Itu pentingnya membiasakan tubuh berlari secara bertahap. Misalnya, diawali dari latihan lari lima kilometer atau selama 30 menit untuk satu kali sesi. Selanjutnya, bisa menantang diri berlari dua jam sampai tiga jam, atau bertahap hingga 10 kilometer, 15 kilometer, hingga 30 kilometer.

 

 
 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement