Selasa 31 Jan 2023 05:15 WIB

Deretan Artis K-Pop yang Rilis Karya Februari

Sejumlah artis kpop seperti BSS, Key SHINee, hingga The Boyz akan rilis karya

Key SHinee
Foto: EPA
Key SHinee

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah bintang K-pop akan menggemparkan penggemar musik dengan lagu dan album baru mereka di bulan Februari 2023, mulai dari BSS, Key SHINee, hingga The Boyz.

Mengutip laporan The Korea Times, Senin (30/1/2023), BSS akan merilis lagu baru berjudul 'Second Wind' pada 6 Februari. Menurut Pledis Entertainment, lagu ini merujuk pada makna nafas kedua atau menunjukkan semangat vitalitas yang baru.

"Untuk lagu yang akan datang, BSS akan mengubah diri mereka menjadi pasukan yang dipenuhi dengan semangat serta membawa tawa dan energi kepada orang-orang, membantu mereka untuk mendapatkan nafas kedua," kata Pledis.

BSS merupakan sub-unit dari grup SEVENTEEN, dengan nama hang diambil dari inisial nama Boo Seung-kwan, Lee Seok-min atau dikenal sebagai DK, dan Kwon Soon-young atau dikenal sebagai Hoshi. Grup ini memulai debutnya pada 2018 melalui single ?Just Do It?.

Selanjutnya pada 13 Februari, Key siap merilis album repackage keduanya berjudul ?Killer? yang akan digawangi oleh single utama dengan judul yang sama.

Selain lagu 'Killer', album tersebut akan mencakup dua lagu baru lainnya yaitu 'Heartless' dan 'Easy'. Album juga berisi 11 lagu dari album studio solo kedua Key, "Gasoline", yang dirilis pada Agustus lalu.

Beberapa lagu yang termasuk dalam album baru dari Key antara lain "Villain, "Guilty Pleasure", dan "Burn". Lagu "Gasoline" sendiri pernah menempati peringkat pertama di iTunes Top Album Chart di 24 wilayah setelah perilisannya.

"'Killer' akan menonjolkan gaya musik Key yang beragam. Perilisannya akan menandai awal dari berbagai kegiatannya di tahun ini," kata SM Entertainment.

Penyanyi berusia 31 tahun ini juga tampil di beberapa program hiburan, salah satunya program "I Love Alone" yang disiarkan MBC.

Key, yang bernama asli Kim Ki-bum, memulai debutnya sebagai anggota SHINee pada 2008 dan melakukan debut solonya pada 2018 melalui single "Forever Yours".

Terakhir, ada The Boyz yang akan meluncurkan mini album kedelapan melalui platforfm streaming pada 27 Februari, menurut agensi IST Entertainment.

Agensi yang mewakili The Boyz belum mengungkapkan judul EP tersebut. Meski begitu, menurut bocoran dari agensi, grup K-pop ini akan menampilkan pertumbuhan mereka dalam bermusik.

"Kali ini, para penyanyi akan menampilkan musik dan penampilan dengan kualitas lebih tinggi," kata IST Entertainment.

Butuh waktu sekitar enam bulan bagi grup beranggotakan 11 orang itu untuk kembali dengan EP baru, setelah meluncurkan mini album ketujuhnya.

The Boyz sendiri meledak di industri K-pop dengan EP "The First" pada 2017 dan telah merilis serangkaian hits termasuk "Reveal" (2020).

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement