Ahad 29 Jan 2023 07:58 WIB

Ayah dari Musisi Ini Terbunuh dalam Aksi Perampokan

Polisi belum berhasil menangkap si pelaku pembunuhan.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Natalia Endah Hapsari
Ilustrasi Pembunuhan
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi Pembunuhan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ayah dari penyanyi Korea-Amerika, Sam Kim, dinyatakan meninggal dalam sebuah perampokan di Seattle. Antenna Music, agensi manajemen Kim, mengonfirmasi berita tersebut dalam sebuah pernyataan yang dirilis pada 26 Januari.

"Kami akan berterima kasih jika Anda dapat menyampaikan belasungkawa kepada Sam Kim yang kehilangan ayahnya dan berdoa untuk mendiang. Semoga dia beristirahat dengan tenang," demikian menurut pernyataan agensi seperti dilansir dari NME, Ahad (29/1/2023).

Baca Juga

Menurut laporan Korea JoongAng Daily, ayah Kim, Hansoo Kim, terbunuh setelah perampok masuk ke restoran yang ia kelola di Seattle, Washington. Dia berusia 58 tahun. Pemakaman diadakan pada tanggal 24 Januari, di mana Kim mendedikasikan single-nya di tahun 2016 'Mama Don't Worry' untuk ayahnya selama upacara tersebut.

Seattle Times menambahkan bahwa tidak ada penangkapan yang dilakukan sehubungan dengan penembakan fatal tersebut dan investigasi saat ini sedang berlangsung.

Kim mulai terkenal sebagai kontestan pada musim ketiga dari seri kompetisi bakat K-pop Star pada tahun 2013, di mana ia pindah ke Korea Selatan dari kampung halamannya di Los Angeles. Setelah muncul sebagai runner-up dalam serial tersebut, Kim menandatangani kontrak dengan Antenna Music, yang dipimpin oleh penyanyi-penulis lagu terkenal Korea, You Hee-yeol.

Ia memulai debutnya sebagai penyanyi solo dengan album mini I Am Sam pada tahun 2016, yang dipimpin oleh lagu utama "No Sense". Pada tahun 2021, ia menjadi lebih terkenal karena lagunya "Love Me Like That", yang menjadi soundtrack resmi dari drama Korea, Nevertheless. Rilisan terbarunya adalah single berbahasa Inggris "Smile", yang diproduseri oleh DJ Maroko-Belanda R3HAB dan dirilis pada tahun 2022.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement