Selasa 24 Jan 2023 15:25 WIB

4 Tips Jitu Memilih Warna Sofa untuk Ruang Keluarga

Dengan warna sofa yang tepat, ruangan akan terlihat lebih indah dan nyaman

Salah satu faktor yang mempengaruhi tampilan sofa adalah warnanya.
Foto: Ruparupa
Salah satu faktor yang mempengaruhi tampilan sofa adalah warnanya.

REPUBLIKA.CO.ID, Terlepas dari fungsi utamanya sebagai tempat duduk, sofa juga berperan penting dalam dekorasi ruangan. Oleh sebab itu, penting memastikan desain sofa senada dengan gaya ruangan.

Salah satu faktor yang mempengaruhi tampilan sofa adalah warnanya. Dengan warna sofa yang tepat, ruangan akan terlihat lebih indah dan nyaman.

Lantas, bagaimana cara menentukan warna sofa? Simak berikut ini.

1. Sesuaikan warna sofa dengan furnitur dan dekorasi

Pastikan warna sofa selaras dengan warna furnitur dan dekorasi lain yang ada di ruang keluarga. Soalnya, memilih warna sofa yang tidak sesuai akan membuat ruangan tampak aneh dan kurang alami.

2. Hindari terlalu fokus terhadap tren

Sofa merupakan furnitur jangka panjang yang bisa dipakai hingga 7-15 tahun. Oleh sebab itu, hindari berfokus pada tren ketika memilih warna sofa. Bila tetap ingin mengikuti tren, bisa mengaplikasikannya pada aksesoris kecil yang mudah diganti, seperti bantal sofa dan hiasan dinding.

3. Pilih warna sofa monokrom, netral, atau kontras

Setelah mempertimbangkan warna perabot dan dekorasi lainnya, tentukan apakah akan memilih warna sofa monokrom, netral, atau kontras. Bila menginginkan ruang keluarga yang harmonis dan menenangkan, pilihlah warna monokrom dan netral. Namun, untuk tampilan ruang yang lebih unik dan mencolok, gunakanlah sofa berwarna kontras.

4. Pertimbangkan tekstur dan bahan sofa

Pertimbangkan juga tekstur dan bahan sofa. Sebagai contoh, sofa kulit akan tampak elegan dengan warna netral. Namun, sofa bahan kain dan beludru mungkin akan lebih cantik dengan warna-warna yang cerah.

Nah, itu dia beberapa tips jitu memilih warna sofa untuk ruang tamu. Untuk memudahkan dalam memilih warna dan desain sofa yang tepat, bisa mengunjungi ruparupa.

Selain menjual sofa, situs belanja satu ini juga menjual sofa bed, lemari pakaian, dan perlengkapan rumah tangga lainnya dari merek-merek ternama milik Kawan Lama Group, yaitu ACE, Informa, Informa Electronics, Informa Sleep, Pendopo, Ataru, Krisbow, Toys Kingdom, Pet Kingdom, Selma, Susen, Chatime, Ashley, Eyesoul, dan masih banyak lagi.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement