Ahad 27 Nov 2022 15:43 WIB

Erick Thohir Anggap Kaesang Seperti Keponakannya

Erick Thohir menjadi ketua pelaksana pernikahan Kaesang-Erina.

Rep: Muhammad Nursyamsi, Muhammad Noor Alfian/ Red: Reiny Dwinanda
Mennteri BUMN Erick Thohir menjadi ketua pelaksana prosesi pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.
Foto: Dok. Humas Kementerian BUMN
Mennteri BUMN Erick Thohir menjadi ketua pelaksana prosesi pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

REPUBLIKA.CO.ID, SURAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menganggap putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, sudah seperti keponakan sendiri. Hal ini yang menjadi latar belakang dirinya menjadi ketua pelaksana prosesi pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

"Mas Kaesang sudah seperti keluarga saya, keponakanlah," ujar Erick usai gladi bersih prosesi ngunduh mantu Kaesang-Erina di Puro Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah, Ahad (27/11/2022).

Baca Juga

Erick mengatakan bahwa Kaesang juga seumuran dan sangat dekat dengan anak kandungnya, Aga Thohir. Keduanya sama-sama tengah membangun dan mengembangkan Persis Solo.

"Adalah hal yang lumrah pada keluarga Indonesia dan orang timur pada umumnya untuk saling membantu sesama keluarga dalam acara atau hajatan besar," ucap Erick.

Erick mengatakan rasa gotong-royong merupakan salah satu kekuatan bangsa yang harus terus dilestarikan. Sebagai sebuah keluarga, menurutnya, tentu harus saling membantu.

"Tapi kadang-kadang orang senang membangun persepsi Menteri BUMN sibuk (ngurusin pernikahan), itu keliru. Bagi saya, Kaesang sudah jadi keponakan sendiri, ya saya dengan senang hati membantu," ujar Erick.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement