Senin 11 Apr 2022 14:42 WIB

Diiringi Gitaris Extreme, Julian Lennon Nyanyikan Lagu 'Imagine' untuk Ukraina

Julian Lennon nyanyikan lagu 'Imagine' untuk penggalangan dana Ukraina.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi-penulis lagu Julian Lennon. Julian menyanyikan lagu legendaris ayahnya bersama The Beatles, Imagine, untuk mendukung Ukraina.
Foto: EPA-EFE/ETIENNE LAURENT
Penyanyi-penulis lagu Julian Lennon. Julian menyanyikan lagu legendaris ayahnya bersama The Beatles, Imagine, untuk mendukung Ukraina.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi-penulis lagu Julian Lennon melanggar sumpahnya untuk tidak membawakan karya solo ayahnya paling ikonik, "Imagine". Anak John Lennon-Cynthia itu menyanyikan lagu tersebut dalam acara amal untuk pengungsi Ukraina.

"Hari ini, untuk pertama kalinya, saya secara terbuka menampilkan lagu ayah saya, 'Imagine', lagu itu memantulkan cahaya di ujung terowongan, yang kita semua harapkan," tulis Julian (59 tahun) di Youtube, dilansir New York Post, Senin (11/4/2022).

Baca Juga

Julian mempersembahkan versi cover "Imagine" sebagai bagian dari kampanye Stand Up For Ukraina. Kampanye ini merupakan upaya penggalangan dana global yang disiarkan dari Warsawa, Polandia.

"Saya selalu mengatakan, bahwa satu-satunya saat saya akan mempertimbangkan menyanyikan 'Imagine' adalah jika itu adalah saat kiamat," tulis Julian.

Menurut Julian, perang di Ukraina adalah tragedi yang tak terbayangkan sebelumnya. Ia pun menganggap kini saat yang tepat untuk menyanyikan lagu fenomenal sang ayah bersama The Beatles.

"Sebagai manusia, dan sebagai seniman, saya merasa terdorong untuk merespons dengan cara yang paling signifikan yang saya bisa," tulis Julian.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement