Ahad 27 Mar 2022 17:34 WIB

Sutradara The Batman Bahas Adegan yang Dihapus dari Film Itu

Penonton tentu menyadari tawa maniak dan suara Joker di akhir The Batman.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Adegan yang dihapus dalam film The Batman.
Foto: Warner Bros
Adegan yang dihapus dalam film The Batman.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Sutradara The Batman, Matt Reeves, membahas tentang adegan yang dihapus dari film tersebut. Adegan menampilkan Joker yang diperankan Barry Keoghan, memberi gambaran sekilas tentang karakter tersebut.

Bagi yang sudah menyimak film The Batman, tentu menyadari tawa maniak dan suara khas Joker di akhir durasi. Meskipun sosoknya tidak ditampilkan dalam film dan hanya terdengar suaranya, sudah jelas itu adalah Joker.

Baca Juga

Reeves kini merilis sebuah adegan yang dihapus dari film, menunjukkan interaksi antara Joker dan Batman (Robert Pattinson). Mereka berdua melakukan percakapan langsung dan intens.

Dalam adegan tersebut, Batman mencoba mencari bantuan dari Joker dalam memahami motif Riddler (penjahat utama di The Batman) dan mempelajari mengapa dia menargetkan para petinggi Gotham. Reeves menjelaskan bahwa Batman dengan segala kemarahannya tidak akan ragu menerima masukan dari Joker.

 

"Saya pikir dia (Batman) merasa sangat tidak aman tentang ini (kasus yang dihadapi di Gotham), dan dia mungkin ingin menemukan cara untuk masuk ke pola pikirnya (Riddler) sehingga dapat memprediksi langkah selanjutnya," ujar Reeves seperti dilansir di laman Movie Web, Ahad (27/3/2022).

Perlu diingat bahwa adegan ini tidak ada dalam film. Pada fragmen tersebut, kamera menyorot wajah Joker namun tidak sepenuhnya jelas. Terlihat samar wajahnya yang rusak, giginya, dan rambutnya yang dicat berantakan.

Adegan itu juga mengisyaratkan adanya sejarah antara mereka berdua di semesta Batverse versi Reeves. Batman versi Pattinson agaknya telah menghadapi Joker sebelum itu dan telah menempatkannya di fasilitas untuk kriminal.

Tidak banyak diungkap apa yang membuat keduanya bertatap muka, tetapi disimak dari dialog Joker, bisa dibilang dia menaruh minat besar pada Riddler. Adegan bisa saja dikaitkan dengan persaingan Joker dengan Batman.

Berdasarkan pernyataan Reeves, kemunculan Joker di akhir film tidak benar-benar mengonfirmasi munculnya Joker di sekuel The Batman. Dia mengatakan tidak ingin terburu-buru dengan The Batman 2 dan rencana sekuel itu bisa saja menampilkan penjahat lain.

Namun, tampilan baru dari adegan yang dihapus tentang Joker tentunya menjadi bahan perbincangan dan perdebatan di antara penggemar. Ada juga kemungkinan spin-off tentang rumah sakit jiwa Arkham tempat Joker ditahan.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement