Kamis 04 Nov 2021 13:54 WIB

6 Cara Makan Oatmeal yang Bantu Menurunkan Berat Badan 

Oatmeal kaya serat dan karbhodrat kompleks.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Dwi Murdaningsih
Oatmeal (ilustrasi)
Foto: Wikimedia
Oatmeal (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Oatmeal bisa dicampur dengan bahan apa saja dan dimasak semau Anda. Namun, Anda harus memilih bahan apa saja yang harus ada di oatmeal jika ingin berat badan Anda turun. 

Dilansir dari eatthis.com pada Kamis (4/11), oat tidak hanya sarat dengan serat dan karbohidrat kompleks yang membuat Anda kenyang lama. Oat juga mengandung 100 persen gandum utuh.  

Baca Juga

Penelitian menunjukkan bahwa makan biji-bijian utuh bukan olahan dapat meningkatkan metabolisme Anda dan membantu Anda membakar lebih banyak kalori.

Berikut enam cara makan oatmeal agar berat badan Anda turun :

 

Jangan Terlalu Banyak Tambahkan Gula 

Mengurangi gula adalah prinsip utama penurunan berat badan dan juga kesehatan umum. Ada bukti kuat bahwa kelebihan gula adalah penyebab kenaikan berat badan. Berusahalah untuk rasa manis yang lebih halus.  Cobalah beberapa sendok teh sirup maple untuk pemanis rendah karbohidrat atau biarkan buah mempermanis oatmeal Anda secara alami.

Tambahkan Buah

Satu studi besar dari tahun 2015 menemukan bahwa orang yang memasukkan lebih banyak buah dan sayuran dalam makanan mereka cenderung memiliki berat badan yang lebih sedikit. Jadi, Anda mulai bisa membiasakan mengonsumsi semangkuk oatmeal dengan buah-buahan. Dengan segenggam beri, setengah apel potong dadu atau selapis irisan pisang, Anda akan meningkatkan kandungan serat dalam sarapan Anda dan memuat mikronutrien penting seperti vitamin C dan potasium.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement