Rabu 06 Oct 2021 14:42 WIB

Selama Pandemi Jefri Nichol Syuting dengan Prokes Ketat

Jefri Nichol hanya menerima tawaran film dengan protokol kesehatan ketat.

Aktor Jefri Nichol mengungkapkan bahwa saat awal pandemi COVID-19 melanda, ia sempat tidak syuting selama lima bulan.
Foto: Festival Film Indonesia
Aktor Jefri Nichol mengungkapkan bahwa saat awal pandemi COVID-19 melanda, ia sempat tidak syuting selama lima bulan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Jefri Nichol mengungkapkan bahwa saat awal pandemi COVID-19 melanda, ia sempat tidak syuting selama lima bulan. Hal tersebut tentunya tidak hanya dialami oleh dirinya namun oleh semua pelaku industri film di seluruh dunia. 

Menurut Nichol, keadaan tersebut merupakan hal yang wajar. Sebab, pada saat awal pandemi, para sineas masih mencari tahu formula yang tepat untuk memulai produksi.

Baca Juga

"Produksi masih ngeraba gimana cara kerjanya saat pandemi. Pas udah kelihatan, kita udah siapin prokes yang ketat buat syuting. Alhamdullilah selama ini aku enggak kena COVID-19 pas syuting karena prokes yang ketat," kata pria kelahiran 15 Januari 1999 itu, belum lama ini.

Protokol kesehatan yang ketat selama proses produksi, menjadi pertimbangan Nichol untuk menerima tawaran film dan serial. Sebab, ia tidak ingin berisiko membawa virus corona ke dalam rumahnya.

 

"Karena aku kan tinggal bareng sama mama dan adik, jadi aku harus jaga mereka juga. Kalau aku pergi keluar terus pulang bawa virus, aku juga yang rugi jadinya," ujar Nichol.

"Sebisa mungkin aku minta prokes yang ketat dan kalau bisa aku minta ditempatin di suatu tempat dan terpisah dari rumah selama produksi," lanjutnya.

Nichol mengaku merasakan perbedaan yang sangat signifikan saat memproduksi film selama pandemi, salah satunya adalah ketika diharuskan membangun chemistry antar pemain. Namun, hal itu kini sulit dilakukan karen pembatasan sosial.

"Perbedaan terbesar itu pas workshop direading sebelum syuting. Karena ada beberapa proyek yang readingnya online jadi ketemu pas syuting aja, jadi itu sih yang agak memberatkan karena untuk membangun chemistry, penting banget, tatap muka, harus berani touch," jelas pemain film "Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi".

Untungnya pada beberapa proyek film, Nichol bertemu dengan lawan main yang sudah akrab sebelumnya sehingga tidak merasa canggung lagi saat harus syuting.

"Kayak aku sama Vanesha (Vanesha Prescilla), aku dan ia udah kenal lama, udah lima tahunan jadi enggak ada kecanggungan lagi. Sekali ketemu pasti udah bercanda," kata Nichol.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement