Jumat 01 Jan 2021 03:40 WIB

Izzatul Islam Tutup Tahun dengan Konser Nasyid Virtual

Lagu-lagu Izzatul Islam diaransemen ulang oleh musisi Dwiki Dharmawan.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Izzatul Islam-Dwiki Dharmawan menggelar konser nasyid secara virtual dengan iringan orkestra pada 31 Desember 2020.
Foto: Tangkapan layar
Izzatul Islam-Dwiki Dharmawan menggelar konser nasyid secara virtual dengan iringan orkestra pada 31 Desember 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup nasyid Izzatul Islam menutup tahun dengan menggelar konser virtual. Pertunjukan musik bertajuk "Izzatul Islam Orchestra: Langkah Abadi" itu berlangsung Kamis (31/12) di tautan privat Youtube dan Facebook.

Konser menampilkan lagu-lagu Izzatul Islam yang diaransemen oleh musisi Dwiki Dharmawan. Dari lokasi yang terpisah, Dwiki juga tampil mengiringi Izzatul Islam. Begitu pula Czech Symphony Orchestra yang bermain dari Ceska.

Baca Juga

Kelompok beranggotakan Afwan, Novi, Muji, Fakhri, Falaq, dan Fauzi itu menyapa penonton mulai pukul 19:30 WIB. Izzatul Islam yang sudah 26 tahun berkarya juga meluncurkan album baru serta menggalang dana untuk Palestina.

"Izzatul Islam biasa tampil dengan vokal diiringi drum, kadang kibor dan bas. Sekarang super istimewa, karena kali ini diiringi full orchestra dari Ceska, juga bekerja sama dengan Dwiki Dharmawan," kata Afwan.

 

Mereka membuka dengan lagu penuh semangat berjudul "Generasi Harapan". Tembang lain berbalut musik megah orkestra dan permainan piano ciamik dari Dwiki yakni "Sang Murabbi", "Bebas Merdeka", dan "Gaza".

Ada juga lagu "Untukmu Syuhada" dan "Langkah Abadi". Pada tembang "We Are One, We Are Palestine", Izzatul Islam tampil bersama Fadly Padi. Sebagian besar lagu bicara tentang Palestina, yang menjadi inspirasi utama Izzatul Islam.

Seperti terdengar pada tembang "Duka Palestina", yang liriknya memuat empati terhadap penderitaan Muslim di sana. "Dukamu adalah duka kami semua, tangismu adalah tangis kami semua," demikian penggalan liriknya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement